Thursday, 26 October 2017

Ingin Belajar Ngeblog? Yuk Gabung ke Rumbel Menulis IIP Batam


Alhamdulillah bi ni'matimushaalihat, hari ini saya bersama dengan teman-teman baru di IIP Batam berkesempatan berkumpul dan belajar kembali dalam Rumah Belajar Menulis. Sebenarnya jika ingin belajar kita tidak harus pergi jauh-jauh, terlebih bagi seorang ibu rumah tangga biasa yang memiliki tanggung jawab di ranah domestik. Ujung-ujungnya malah kegiatan belajar tidak kunjung terealisasikan karena kerjaan domestik yang belum selesai, tidak ada yang bisa dititipin anak-anak atau segudang alasan lainnya (nah loh jadi curhat). Namun berbekal semangat dan tekad ingin belajar menulis lebih baik lagi, segala hambatan kami anggap sebagai jalan dalam meraih pahala ikhtiar menuntut ilmu. Kenapa sih kita harus belajar menulis? Karena kita wajib mengikat ilmu dengan menulis. Tidak ada kata terlambat dalam proses belajar, karena sejatinya belajar itu sepanjang hayat sampai ke liang lahat.

Apa sih IIP? IIP adalah Institut Ibu Profesional, sebuah komunitas yang diprakarsai oleh seorang ibu luar biasa asal Salatiga, Septi Peni Wulandani diperuntukkan bagi para ibu dan calon ibu untuk sama-sama belajar dengan meningkatkan kualitas diri serta profesional sesuai kemampuannya masing-masing. Harapannya agar dapat menjadi ibu luar biasa dalam membentuk peradaban. 

Disini saya membawa kabar gembira untuk para ibu pembelajar khususnya yang berdomisili di Batam dan sekitarnya. IIP Batam hadir dengan berbagai pilihan Rumah Belajar (RB) yang bisa diikuti oleh para ibu sekalian sesuai dengan passion-nya masing-masing. Senang kan mempelajari sesuatu yang menjadi minat dan bakatnya dalam satu komunitas yang dijamin memberi energi yang positif bagi anggotanya. 

Rumah Belajar Menulis adalah salah satu dari banyak rumah belajar yang ditawarkan oleh IIP Batam. Rumah Belajar Menulis merupakan kegiatan online-offline melalui arisan tulisan yang bercita-cita bisa berlanjut hingga menerbitkan buku (aamiin ya Rabb) dan Kulwap kece seputar dunia tulis menulis via grup WA.

Hari ini merupakan pertemuan kedua kami, anggota rumbel menulis dengan agenda belajar ngeblog karena ngeblog itu mudah. Bertempat di rumah koordinator rumbel menulis cikgu Lubnah Lukman . Kegiatan semula diagendakan dimulai pukul 10.00 dan seperti biasa molor dengan berbagai alasan yang harap dimaklumkan. Beberapa anggota rumbel menulis ini ada yang belum memiliki blog atau website sendiri sehingga cikgu mencoba memberikan panduan step-step sedetil mungkin dalam membuat blog atau website personal dari titik nol. Jadi buat ibu-ibu yang belum pernah sama sekali belajar menulis di blog tidak perlu ragu untuk memulai, insyaallah akan dibimbing sampai bisa.

Bagaimana teman-teman adakah yang berminat? 
Untuk dapat bergabung di Rumah Belajar Menulis, ibu-ibu harus mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota IIP Batam. 

Apa sih syaratnya?
Syaratnya cukup berdomisili di daerah Batam. Sementara ini grup WhatsApp ibu-ibu yang tertarik untuk bergabung di IIP bisa join di grup Foundation IIP Batam. Syaratnya mengisi form yang terlampir difanpage  di  Institut Ibu Profesional Batam atau hubungi mbak Erli Oktania (ketua IIP Batam). Selamat datang di rumah kedua :)

Instagram : @iipbatam



No comments:

Post a Comment