Sunday, 14 October 2012

Tanjung Aan ^.^

Pantai Tanjung Aan di Lombok Selatan, Pantai yang cantik dan penuh ketenangan.





 pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan ini terletak dekat dengan Pantai Kuta, tepatnya di sebelah timur. Kalo dari Mataram, perjalanan kita tempuh pake mobil APV, ini memakan waktu sekitar 2 jam ke Lombok Selatan. Pantai Tanjung Aan ini udah jadi ikon wisata dari Lombok. Pantainya cantik banget, bersih dan tenang. Dijamin deh pengen banget lama-lama ada di sini, cuman kalo udah makin siang matahari makin terik…opss. So kalo yang nyampe Tanjung aan agak siangan siap2 deh pake sunglasses n jangan lupa pakek sunblock yahh.



Sesampenya kita di pantai ini, kita bakalan disambut sama perpaduan pemandangan antara pasir yang putih, air laut yang biru dan awan yang cantik, sempurna. Perfectoo!! Pantai Tanjung Aan emang terkenal dengan pasirnya yang putih dan bersih. Oleh karena itu, keindahan Pantai Tanjung Aan diminatin sama bule2, btw pas kita lagi kesana ada juga beberapa bule yang lagi berendem di pinggir pantai.
Kalo ngeliat air lautnya, akan ada perpaduan tiga warna. Dari warna pasirnya yang putih kekuningan efek kena sinar matahari, dan air laut yang berwarna kehijauan, yang masih dekat dengan bibir pantai, plus di kejauhan air lautnya berwarna biru. Cantikk bangett!



Ada beberapa resort atau penginapan di Pantai Tanjung Aan. Tapi, jangan dibayangin penginapan di Kuta, Bali atau di Tanjung Lesung, yang mempunyai acara pesta-pesta di pinggir pantai. Penginapan-penginapan di Pantai Tanjung Aan, cuma nyediain tempat buat tidur dan menginap saja. Nggak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mencari ketenangan. Saat ini sih kayaknya ada hotel X yang lagi ngebikin resort ato hotel di deket tanjung Aan sana,..:)




Pantai Tanjung Aan bener-bener menjanjikan ketenangan dan kecantikan yang sempurna. Dijamin, nggak bakal nyesel deh kalo datang ke sana.

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu yang terbaik dari pantai yang dimiliki Lombok. Pantai ini terkenal banget karena bentuk pasirnya yang bulat-bulat kaya merica. Pasir putih nan jernih tersebut terhampar luas di sekitar pantai dengan garis pantai sepanjang 1 km. Nggak cuman itu, pengunjung juga bakal seneng banget liat panorama warna air laut yang bergradasi antara warna hijau yang menyisir di sepanjang bibir pantai dan warna biru kemilau yang mengikutinya dari kejauhan.

Kawasan pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang memiliki hamparan padang rumput hijau asri. Biasanya bukit tersebut dipakai oleh penduduk setempat buat menggembala binatang ternak peliharaan mereka. Kalo naik ke atas bukit, bakalan kelihatan gambaran pantai yang enak banget dilihat sejauh mata memandang. Ombak yang menerjang pantai ini pun nggak terlalu keras coz udah dibentengin sama bukit di sekelilingnya. Aku saranin deh,  kalo kepengen naik ke bukit  sebaiknya prepare uang recehan, 1.000-2.000 rupiah soalnya bakalan ada anak-anak kecil yang minta bayaran untuk bisa sampe ke atas bukit.

Sayangnya, kadang ketenangan berwisata pengunjung bakal keganggu sama banyaknya pedagang souvenir yang nawarin barang jualannya. Malah mereka seringkali memaksa pengunjung untuk membeli dagangan mereka. Kalo nggak gitu, misalkan kita ngebeli barang dari salah satu pedagang, temen-temennya yang lain juga bakalan maksa kita buat beli barang-barang jualan dari yang lain. Untung aja guide kita uda ingetin buat hati-hati n lebih baik nolak pedagang yang jajain barang dagangannya ketimbang bermasalah kaya gitu..


hasil jepretan di atas bukit

backlight :P


hasil jepretan pak Madee




No comments:

Post a Comment