Tuesday, 1 January 2013

Awal Tahun 2013

Awal tahun 2013, diawali dengan kabar kurang mengenakkan di siang bolong. Papa masuk UGD (again dan again). Semua saya terus kuat Ya Alloh. Bersyukurlah kalian teman-teman, yang masih punya kedua orang tua yang sehat, yang bisa menjalankan segala aktifitasnya, masih aktif jalan-jalan pagi, masih aktif pengajian...bersyukurlah kepada Alloh atas limpahan karunia dan nikmatNya. Kita, manusia seringkali kufur terhadap apa yang telah Allah berikan kepada kita, padahal jika kita menghitung tidak akan pernah bisa kita menghitung segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita sampai detik ini. Baru saja aku membicarakan kelakuan adikku yang sudah teramat kelewatan tapi aku sendiri semacam stuck harus nasehati dia dengan cara apalagi.

Dia udah keterlaluan sih makin kesini, tadi pagi mamaku menelepon aku lagi lagi dia bikin ulah. Masalah pembalut cerita pagi ini. Masa iya dia nyuruh mamaku buat beliin pembalutnya, udah ga punya hati apa ini anak. Ya Alloh bukakan mata hatiya untuk bisa lebih menghormati orang tuanya. Aku sebenarnya udah biasa liat kelakuan dia yang bossy banget, tapi ya gitu dari kmaren-kmaren mamaku tuh sukanurutin apa kemauan dia, hasilnya ya gini ni makin kesini makin manja n tergantung sama orang. Hobinya kok nyuruh, akhirnya aku bilang sama mamaku udah biarin aja ntar kalo butuh masa iya dia tetep ngedekem di rumah. Udah disaranin juga kalo emang mau beli ada supermarket yang deket banget sama rumah, tinggal nyukkk udah nyampe, gak ada sekilo dari rumah. Sepeda juga ada tinggal berangkat aja apa susahnya sih, orang kebutuhan dianya ndiri. Apalagi kalau mamaku nitip yang ada malah nyolot "orang buat aku ndiri aja malas apalagi kok titipi ma, ke apotek lagi. Haishh..." dan ngeloyor aja dia. Payah banget sih dia ini...huhuhu


Eh pulang-pulang dinasehatin orang tua, mbok ya jadi orang itu yang bersyukur...kok ga ada rasa bersyukur2nya sama sekali kamu ini. Dianya malah ngeloyor aja ke atas. Kamar dia kan di atas, dan dia nggak pernah turun ke bawah selain disuruh, butuh makan atau duit ato kalo ada kepentingan. Seriuss, keterlaluan nya udah nggak bia ditolerir..:((


Mama nelpon aku sampe jam 10 tadi, di rumah ada bikin nasi kuning. Ga tau juga sih, kata mama ngerayain taon baru aja jadi bikin nasi kuning..

Eh jm 12, abis aku sholat dzuhur mama nelpon lagi katanya si papa dibawa ke UGD katanya karena lendir lagi jadi susah dipake nafas. Ya Allah cobaan apalagi ini. Di saat aku lagi mau sidang tesis..hidup memang berat, gak ada yang mudah di dunia ini. Sabar aja penolongnya, do'a penentramnya. Ya Alloh semoga papa segera baikan n bisa pulang. Kasian banget, kmaren abis pulang dari rumah sakit akibat sakit mendadak. Aku pengen papa sehat lagi n aku pulang bawa gelar kelulusanku. Aminn

No comments:

Post a Comment