Friday, 28 September 2012

Surat Waqiah n My ProposaL


Beberapa hari yang lalu, aku speechless banget. my proposal accepted >.<..serius antara seneng, deg2an n pengen nangis itu numpah jadi satu deh. Rabu, 26 September pagi-pagi sebelom berangkat pulang aku nyempetin buat masukin judul dengan harapan minggu depan akan ada kabar bahagia dari kampus. So, abis masukin tuh proposal uda ga kpikiran apa2 gt n langsung cuss pulang. Secara uda sebulanan ga ketemu ortu, pasca lebaran kan aq langsung terbang batam lagi...huhu>>

nyampe rumah uda sorean n capekk bgt, ga kepikiran apa2 apalagi tntg proposal. aq aja pulang ga bawa laptop, intinya aq uda ga mau banyak mikir lagi n pasrah. eh ngga taunya, sahabat aku oemar abis isya sms-in aq, ngabarin kaloo  proposalku ACC, dia pun gitu. Aq speechless minta ampun, Allah memang hebat deh, the best I ever have dahh...ga usaa nunggu lama tuh proposal lgsg ACC. Rasanya pengen banget cepet2 ambil wudhu n curhat smbil ngucapin banyak2 trimakasih sm Allah. Makasihh banget diberikan kemudahan berlipat2 setelah masa2 berat terlampaui...

Buat temen2 yg mungkin lagi dalam kesulitan, kesempitan ato apapun aja yang intinya nggak enak2 lah di hati jangan putus asa, jangan sedih n su'udzhon sm ALLAH..karna sesungguhnya janji Allah itu pasti ditepati bahkan berlipat-lipat Allah kasih ke qt, meskipun mungkin dengan banyak cara n perantara. Subhanallah..jadi inget tausyiah dr ustad YM aka Yusuf Mansur. Aku hobi banget dengerin tausyiahnya tiap pagi di wisata hati bahkan follow twitternya, hehe...

Ustad pernah bilang, klo mau rejekinya lancar bacalah surat Al Waqiah tiap hbs sholat subuh n sholat isya. Amalan ini belum begitu lama aku jalanin, tapi efeknya uda aku rasain cepet...pokoknya hati ini lega banget, seneng maupun susah itu cobaan dari Allah. Semoga aq tetep bisa istiqomah dalam menjalani hidup ini. Ya Rabb, jagalah hati hambamu ini...

so one step closer lagi deh mnuju kelulusan. Temen2 do'ain aku bisa cepet selesein tesis aku ya, pengen cepet lulus nih. Udah capee LDR-an terus. Maunya ngejagain keluarga n punya anak...hwaa, jadi inget klo temen2 uda pada banyak yg nikah n pny anak. Semoga Allah memudahkan segalanya. Amin..Amin..Ya Rabb 

oiya, temen-temen ini nih fadhilah dari surat Al Waqiah, sebenarnya surat ini sih ustad bilang biar rejekinya lancar n barakah. Pengalaman aku dalam hal ini diACCnya proposal aku so menurut aku ini juga rejeki dari ALLAH. Biar makin dalem kusaranin buat baca sekalian arti terjemahnya jadi kita makin paham kalo di dalam surat ini banyak do'a2 kita yang insyaallah diijabah sama Allah. Jadii bukan klenik ya temen2, soalnya ustad YM juga pernah dibilang klenik sm salah satu jamaah awam yang nanya tp kurang berilmu (elus dada =_____=)

aku share ya buat nambah-nambah pengetahuan (meskipun aku juga terus belajar, so kritik n saran dibutuhin banget dlm proses ini )

Surat Al-Waqiah adalah suatu surat yang memberikan manfaat untuk memohon rejeki yang lancar dan barokah, untuk itu Nabi muhammad SAW menyatakan bahwa surat Al-Waqiah adalah surat kaya, Beberapa manfaat diantaranya ialah:
1. Abdullah bin Mas'ud saat sakit menjelang wafat, ditanya oleh Utsman bin Affan, "Apa yang engkau keluhkan?" Jawab Ibnu Mas'ud, "Dosa-dosaku." Tanya Utsman, "Apa yang engkau inginkan?" Ibnu Mas'ud menjawab, "Rahmat Rabb-ku." Utsman lalu menawarkan harta benda. Namun Ibnu Mas'ud mengatakan ia tak memerlukannya. "Bukankah pemberian itu akan berguna bagi keturunanmu jika engkau wafat?" kata Utsman. Ibnu Mas'ud menjawab, "Apakah engkau khawatir anak-anak wanitaku menjadi fakir? Aku telah mengajarkan mereka untuk membaca setiap malam surat Al-Waqi'ah. Dan aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya." (HR. Ibnu Sunni).
2. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam Jum’at, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia. Surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa), yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).
3. Menurut fatwa sebagian Ulama katanya: “Barangsiapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap hari dan malam dalam satu majlis sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah akan memudahkan rezekinya tanpa kesukaran dan mengalir terus dari berbagai penjuru serta membawa berkah pula.”
4. Bila di baca 14 kali setiap selesai sholat Ashar, maka orang yang membacanya itu akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah.
5. Supaya menjadi orang yang kaya senantiasa bersyukur, amalkan membaca surah ini sebanyak 3 kali selepas sholat subuh dan 3 kali selepas sholat Isya’. InsyaAllah tidak akan berlalu masa setahun itu melainkan ia akan dijadikan seorang yang hartawan lagi dermawan.
6. Amalan orang-orang sufi, supaya dilimpahkan rezeki. Hendaklah berpuasa selama seminggu bermula pada hari Jum’at (dengan tidak memakan yg bernyawa). Setiap selepas sholat fardhu bacalah Surah Al-Waqi’ah ini sebanyak 25 kali dimulai dari selepas subuh sehingga sampai pada malam Jum’at berikutnya; pada malam Jum’at berikutnya itu, selepas sholat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali seperti biasanya, dan ketika selepas sholat Isya’ bacalah surah ini sebanyak 125 kali diikuti dengan sholawat atas Nabi sebanyak 1000 kali. Setelah selesai, hendaklah ia memperbanyakkan sedekah. Kemudian amalkanlah surah ini cukup sekali saja pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah berhasil.
7. Menurut kitab TAYSIRUL ARZAQ : Apabila anda memohon kepada Allah akan datangnya rezeki yang melimpah maka bacalah surah al-Waqiah sebanyak 41 kali , dan jangan berpindah tempat sampai selesai. Lakukanlah seseringnya. Maka rezeki Anda datangnya akan seperti hujan.
8. Didalam kitab "Al-Aufaq" karya imam Al-Ghazoli disebutkan:"Barangsiapa usai solat Subuh,membaca Surah Al-Waqi'ah sekali, kemudian setelah itu membaca Asmaul Husna " Ya Kariimu Ya Waduudu" sebanyak 1000x , dalam waktu setahun saja ia menjadi orang yang lebih kaya dibanding sebelum ia menggunakan amalan ini.”
Surat Al-Waqiah adalah suatu surat yang memberikan manfaat untuk memohon rejeki yang lancar dan barokah, untuk itu Nabi muhammad SAW menyatakan bahwa surat Al-Waqiah adalah surat kaya, Beberapa manfaat diantaranya ialah:
1. Abdullah bin Mas'ud saat sakit menjelang wafat, ditanya oleh Utsman bin Affan, "Apa yang engkau keluhkan?" Jawab Ibnu Mas'ud, "Dosa-dosaku." Tanya Utsman, "Apa yang engkau inginkan?" Ibnu Mas'ud menjawab, "Rahmat Rabb-ku." Utsman lalu menawarkan harta benda. Namun Ibnu Mas'ud mengatakan ia tak memerlukannya. "Bukankah pemberian itu akan berguna bagi keturunanmu jika engkau wafat?" kata Utsman. Ibnu Mas'ud menjawab, "Apakah engkau khawatir anak-anak wanitaku menjadi fakir? Aku telah mengajarkan mereka untuk membaca setiap malam surat Al-Waqi'ah. Dan aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya." (HR. Ibnu Sunni).
2. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam Jum’at, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia. Surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa), yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).
3. Menurut fatwa sebagian Ulama katanya: “Barangsiapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap hari dan malam dalam satu majlis sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah akan memudahkan rezekinya tanpa kesukaran dan mengalir terus dari berbagai penjuru serta membawa berkah pula.”
4. Bila di baca 14 kali setiap selesai sholat Ashar, maka orang yang membacanya itu akan memperoleh kekayaan yang berlimpah ruah.
5. Supaya menjadi orang yang kaya senantiasa bersyukur, amalkan membaca surah ini sebanyak 3 kali selepas sholat subuh dan 3 kali selepas sholat Isya’. InsyaAllah tidak akan berlalu masa setahun itu melainkan ia akan dijadikan seorang yang hartawan lagi dermawan.
6. Amalan orang-orang sufi, supaya dilimpahkan rezeki. Hendaklah berpuasa selama seminggu bermula pada hari Jum’at (dengan tidak memakan yg bernyawa). Setiap selepas sholat fardhu bacalah Surah Al-Waqi’ah ini sebanyak 25 kali dimulai dari selepas subuh sehingga sampai pada malam Jum’at berikutnya; pada malam Jum’at berikutnya itu, selepas sholat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali seperti biasanya, dan ketika selepas sholat Isya’ bacalah surah ini sebanyak 125 kali diikuti dengan sholawat atas Nabi sebanyak 1000 kali. Setelah selesai, hendaklah ia memperbanyakkan sedekah. Kemudian amalkanlah surah ini cukup sekali saja pada waktu pagi dan petang. Insya’Allah berhasil.
7. Menurut kitab TAYSIRUL ARZAQ : Apabila anda memohon kepada Allah akan datangnya rezeki yang melimpah maka bacalah surah al-Waqiah sebanyak 41 kali , dan jangan berpindah tempat sampai selesai. Lakukanlah seseringnya. Maka rezeki Anda datangnya akan seperti hujan.
8. Didalam kitab "Al-Aufaq" karya imam Al-Ghazoli disebutkan:"Barangsiapa usai solat Subuh,membaca Surah Al-Waqi'ah sekali, kemudian setelah itu membaca Asmaul Husna " Ya Kariimu Ya Waduudu" sebanyak 1000x , dalam waktu setahun saja ia menjadi orang yang lebih kaya dibanding sebelum ia menggunakan amalan ini.”

No comments:

Post a Comment